Coretan Sekilas Perjalanan Hidup

Sudah lama tidak lagi posting pada blog ini dikarenakan banyak kegiatan offline yang harus saya selesaikan, tidak terasa sudah 1 tahun lagi terlewatkan cuma 1 postingan pada tahun 2014, semoga tahun ini bisa berbagi banyak melalui blog ini.

Seseorang pasti akan mencari jati dirinya untuk mendapatkan sesuatu yang bisa membuatnya bahagia dengan pekerjakan dia, berdasarkan pengalaman pribadi saya sangat sulit kita mengenali apa yang diinginkan oleh diri kita sendiri, terkadang kita hanya melakukan sesuatu karena hanya melihat orang lain sukses dibidang tersebut belum tentu kita bisa sesukses orang yang kita lihat.

Saya sedikit bercerita tentang apa yang saya alami selama dunia pendidikan sampai ke dunia kerja, memang kita sangat sulit untuk melalui proses tersebut, bahkan harus mengorbankan waktu, tenaga dan bahkan harta untuk melalui yang namanya proses pendidikan dan pencarian sebuah jati diri ini, pada hal kita sendiri yang merasakan dan melakukannya, jadi bersyukurla bagi anda yang sudah menemukan jati diri atau passion anda. Walau anda tidak bisa berhasil dalam tanda kutip bisa menhasilkan uang yang banyak seperti orang sukses lainnya tapi setidaknya anda melakukan pekerjaan anda dengan senang hati.


Setalah terombang ambing selama 1 satu tahun untuk mencari dimana aku terkandas mulai dari kursus bahasa Inggris sampai ke negeri seberang dengan tujuan agar mendapatkan nilai TOEFL yang bagus untuk mendaftar beasiswa untuk masuk S2 di Bidang saya tapi akhirnya saya kalah sebelum bertarung, mengapa saya kalah atau menyerah sebelum saya mencoba karena saya sudah melihat potensi yang ada pada diri saya pada saat kursus bahasa Inggris mungkin dari situlah saya mendapatkan referensi bagaimana minat saya belajar dan apalagi lagi mendapatkan nilai yang bagus. Melihat potensi untuk melanjutkan pendidikan S2 tidak memungkinkan saya mencoba untuk mencari pekerjaan memasukkan beberapa lamaran diperusahaan di Kota kelahiran ("Kota dari kampung saya dilahirkan, karena saya adalah anak yang dilahirkan yang jauh dari keramaian kota pada saat itu") entah itu ada kaitannya dengan jurusan maupun tidak ada, kan yang penting kerja. Tapi itu tidak membuahkan hasil, maka dari itu saya berpikir untuk merantau ke Batam, kota dimana banyak industri Perkapalan ditandai dengan banyaknya galangan kapal yang sesuai dengan keahlian yang saya miliki, Sampai disana yach tebar pesona lamaran kesana-kesini lewat email, tapi semuanya hanya sampai tahap wawancara, yang namanya nasib saya udah berusaha untuk cari kerjaan tapi belum ada yang menerima, Ehhhh tau-tau diterima di Perusahaan Pelayaran Multi Jaya Samudera yang ada di Belawan, Medan. Jadi saya harus berpindah lagi dari Batam ke Belawan Medan. Multi Jaya Samudera adalah anak perusahaan dari Waruna Grub yang bergerak dibidang pelayaran, yang merupakan suplyer kapal Tangker dan Tug Boat.

Melaksanakan training selama 3 bulan dibimbing oleh Pak Radjin Sitorus yang merupakan training yang mempunyai segudang pengalaman baik dalam negeri maupun luar negri dibidang perkapalan dan yang pastinya tidak diragukan lagi ilmu perkapalannya. Yang menjadi permasalahan bagi saya di perusahaan ini adalah beradaptasi dengan pegawainya, dan seperti ada kesan direndahkan dari pegawai yang masih mudah yang tidak bisa menghargai kami para karyawan training, tapi itu adalah sebuah tantangan bagi saya dan yang penting buat saya bisa menjalani proses ini dan bagaimana prospek kedepannya. Semoga saya cocok dengan pekerjaan saya ini dan nyaman dengan pekerjaan saya.


Coretan Sekilas Perjalanan Hidup